visitor

about BIKER

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

BIKERIDER

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Selasa, 22 Maret 2016

Motor matic paling seksi

Motor matic paling seksi







Kelebihan

Kelebihan yang paling jelas dari skutik adalah kenyamanan. Pengguna motor tidak perlu lagi oper gigi atau bermain kopling untuk mengoperasikannya. Hal ini membuat motor skutik sangat cocok digunakan di kota-kota besar yang sehari-harinya selalu macet.

Dalam hal kapasitas bagasi pun demikian. Secara umum, bagasi skutik lebih luas dibanding motor bebek.

Bagi keluarga, motor ini memiliki fungsionalitas yang tinggi. Hal ini berkaitan dengan kemudahan pengoperasiannya. Dari ayah, ibu, dan anak, dapat dengan mudah menggunakannya. Hal ini membuatnya dapat digunakan untuk banyak hal, seperti mengantar anak sekolah.

Selain itu, skutik juga mudah untuk dimodifikasi. Bagi kalangan tertentu, alasan ini yang membuat mereka menyukai skutik. Aksesorisnya pun mudah didapat.

Kelemahan

Di samping segala kelebihannya, salah satu kekurangan paling jelas dari motor skutik adalah secara umum konsumsi bahan bakarnya relatif lebih boros dibanding motor bebek, terlebih jika ia sering digeber secara spontan atau kerap membawa beban berlebih.

Kemudian, karena diameter roda kecil, skutik lebih sensitif terhadap permukaan jalan yang rusak. Jika melewati jalan berlubang atau bergelombang, maka skutik akan terasa goyang dibanding bebek.

Selain itu, pemilik pun harus lebih rajin mengecek kondisi CVT (continuously variable transmission) sebagai komponen penggerak. Sebab, CVT rentan terhadap kerusakan. Harga yang cukup mahal harus dikeluarkan jika komponen suku cadang CVT rusak.


diantara motor matik yang beredar mana nih yang mas bro mbak bre suka??? hehehehee... tentu masing masing jenis punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

mulai Honda Vario, Beat, Scoopy, Mio, Mio J, skydrive, Nmax, dan sebagainya.
kalo saya sih suka BEAT ato xride. eh Nmax ok juga... heheeh bingung kan???

motor matic di indonesia
motor matic terbaru honda
sepeda motor matic terbaik terbaru
motor matic injeksi terbaik
motor matic paling unggul
motor matic terbaiks
motor matic terbaru 2016
motor matic paling irit
motor matic terbaik 2015

Senin, 21 Maret 2016

Pertarungan raksasa Yamaha vs Honda

Pertarungan raksasa Yamaha vs Honda




Pilih Yamaha vs Honda???
Hmmmm.....
Indonesia mempunyai dua perusahaan besar dalam bidang otomotif, sepeda motor salah satunya yang meramaikan jalan raya di indonesia yakni yamaha dan honda. Dari dulu sampai sekarang ini kedua perusahaan ini selalu berlomba – lomba dan bersaing keras untuk memperkenalkan produk – produk terbaiknya. Ketika perusahaan sudah memproduksi satu produk terbarunya dan tidak lama kemudian muncul lagi produk baru lainnya dengan teknologi lebih mumpuni. Sebagaimana produk-produk lainnya kedua perusahaan tersebut juga mempunyai kunggulan serta kelebihan masing-masing. Nah tepat sekali, di sini kami akan berbagi informasi tentang komparasi motor yamaha dan honda. Selengkapnya bisa anda simak artikel berikut ini.

Keunggulan motor yamaha


Pertama, yaitu tentang perusahaan yamaha. Secara umum setiap produk yang dihasilkan oleh yamaha ini mempunyai ciri khusus, yang mana tidak dimiliki oleh perusahaan motor yang lain. Produk yamaha ini ini biasanya lebih responsif untuk kecepatan bawah akan tetapi dalam top speednya rasanya kurang greget. Dan hampir seluruh produk buatan yamaha lebih terkenal dengan kecepatan bawahnya, kecuali xeon dan mion. Untuk motor xeon maupun mio ini tidak termasuk dalam akselerasi bawah karena memang sudah mempunyai kapasitas cc nya lebih besar jika dibanding dengan motor – motor matic yang lain. Tidak hanya itu, masih ada komparasi motor yamaha dan honda yang lebih fantastis.

Kelebihan produk buatan honda

Untuk perusahaan motor selanjutnya yaitu ada honda. Salah satu keunggulan dari produk – produk buatan honda yaitu tentang keiritan. Sebagian besar masyarakat sudah mempercayai akan hal tersebut, sehingga tidak heran jika banyak masyarakat yang mengincar dan menunggu-nunggu produk – produk terbaru buatan honda. Masalah keiritan memang nomor satu pada produk honda untuk komparasi motor yamaha dan honda ini. Untuk setiap liter bensin bisa menempuh jarak sekitar 30 m. Bisa dibayangkan sendiri betapa iritnya produk dari honda.

Kelebihan produk buatan honda

Untuk perusahaan motor selanjutnya yaitu ada honda. Salah satu keunggulan dari produk – produk buatan honda yaitu tentang keiritan. Sebagian besar masyarakat sudah mempercayai akan hal tersebut, sehingga tidak heran jika banyak masyarakat yang mengincar dan menunggu-nunggu produk – produk terbaru buatan honda. Masalah keiritan memang nomor satu pada produk honda untuk komparasi motor yamaha dan honda ini. Untuk setiap liter bensin bisa menempuh jarak sekitar 30 m. Bisa dibayangkan sendiri betapa iritnya produk dari honda. 

Honda PGM-FI, 7 Keunggulan Sistem Teknologi Terbaru PGM-FI

Teknologi PGM-Fi adalah teknologi yang ramah lingkungan, karena mampu menekan dan mengurangi emisi gas buang yang dihasilkan oleh kendaraan bermotor. Hal ini menyesuaikan dengan standar pemerintah Indonesia yang mulai menerapkan pada kendaraan bermotor roda 2 sesuai Standar Euro 3. PGM-Fi sendiri singkatan dari Programmable Fuel Injection yang bekerja secara elektronik sebagai sistem suplai bahan bakar yang artinya sistem terprogram untuk memasok BBM dan oksigen sesuai kebutuhan mesin dengan perhitungan yang tepat dan akurat sehingga mampu menghasilkan tenaga yang responsif dan irit bahan bakar juga ramah lingkungan.
Honda sendiri mempunyai target bahwa seluruh motor keluaran terbarunya baik kategori sport, matic dan bebek akan di benamkan teknologi PGM-FI atau sistem injection ini. Hingga saat ini Honda telah mengeluarjan bebrapa produk yang sudah menggunakan sistem PGM-Fi d antaranya : di ketegori motor sport ada Honda CBR 250R, CBR 150R, di kategor matic ada PCX, vario,Honda Spacy Helm In PGM-FI dan Beat, sementara di kategori bebek ada Revo AT, Honda Supra X 125 PGM-FI,  dan Honda Supra X 125 Helm In PGM-FI.



Tag:  kelebihan motor yamaha, yamaha dan honda bagus mana, kelebihan dan kekurangan motor yamaha dan honda, kelebihan motor honda, kelemahan motor yamaha, kelemahan produk yamaha, mesin yamaha vs honda, honda vs yamaha vs suzuki vs kawasaki, kekurangan yamaha



daftar harga motor Yamaha terbaru

Daftar harga motor Yamaha terbaru



Pabrikan motor asal Jepang ini memang sudah sangat melekat di mata masyarakat Indonesia. Dari versi lawas sampai yang baru, pasti motor Yamaha laris manis terjual dipasaran Indonesia. Itu karena teknologi dan desain yang mereka tawarkan berbeda dengan motor dari perusahaan motor lainnya baik Honda, Suzuki dan Kawasaki.
Tak hanya menawarkan teknologi dan desain yang berbeda, motor Yamaha terbilang sangat awet dalam hal segi mesinnya. Sparepart motor Yamaha juga tersedia banyak di setiap bengkel-bengkel motor yang ada di Indonesia.  Peran komunitas pecinta motor Yamaha juga sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan pengguna motor Yamaha di Indonesia. Dari pantauan kami, setiap seri motor Yamaha baik yang matic, bebek dan sport pasti ada komunitasnya. Ini membuktikkan bahwa motor Yamaha memang sangat dicintai oleh orang Indonesia. Kalau anda sedang berencana membeli motor Yamaha, tidak ada salahnya anda melihat daftar harga motor Yamaha terbaru di Indonesia dibawah ini.






tag: harga motor yamaha matic terbaru 2015, motor honda matic terbaru 2015, produk motor yamaha terbaru, motor yamaha terbaru 2016, motor yamaha terbaru 250cc, motor yamaha xabre, motor matic terbaru honda 2016, daftar harga kredit motor yamaha terbaru

motor yamaha matic terbaru 2016

Yamaha siap luncurkan Matic Xmax 250cc dan 4 varian skutik terbaru untuk 2016




Setelah sukses merilis N-max yamaha dalam Persaingan pasar otomotif untuk segmentasi motor skutik kelas 150 cc paling premium sekarang sedang dikuasai oleh produsen motor asal negeri Sakura yang memiliki lambang kebanggaan sayap mengepak dengan produk andalannya yakni Honda PCX 150.
Sedangkan Yamaha NMAX membawa beberapa fitur yang lebih canggih seperti Blue Core, ABS (Anti-Lock Brake System) dan VVA (Variable Valve Actuation). Meskipun memiliki fitur yang melimpah tak membuat harga skutik Yamaha berada pada kisaran yang tinggi karena produk skutik premium ini diciptakan di Indonesia langsung. Bahkan sesuai informasi yang beredar harga dari Yamaha NMAX akan jauh lebih murah dibandingkan PCX 150. Nah apakah yang membuat kuatnya produk skuter matik premium terbaru dari Yamaha ini? Simak ulasan lengkap mengenai Yamaha NMAX berikut ini.

Desain Lampu yang Futuristik dan Modern
Selanjutnya untuk desain lampu pada spesifikasi Yamaha NMAX ini terlihat sangat futuristik dan modern pada semua sisinya. Mulai dari bagian depan yang memiliki desain headlamp berukuran besar yang terlihat seperti headlamp sport bike Kawasaki Ninja lawas membuat skutik ini semakin nampak menawan. Tetapi sayang sekali belum diketahui jenis lampu apa yang digunakan pada headlamp Yamaha NMAX, diperkirakan sudah menggunakan jenis LED sehingga akan memberikan pencahayaan yang terang dan maksimal pada saat berkendara di kondisi gelap atau malam hari. Turun ke bagian bawah terdapat 2 buah lampu sein yang menjadi satu dengan fairing samping membuat skutik premium ini semakin terlihat sporty dan futuristik. Lalu pindah ke bagian belakang dari Yamaha NMAX yang sangat besar khas skutik moge yang sporty dan menawan. Di bagian tersebut memiliki sebuah stoplamp dan sein yang menggabung menjadi satu menghasilkan pancaran sinar yang terang karena sudah menggunakan lampu LED sehingga akan memberikan tanda yang jelas bagi pengendara di belakang Yamaha NMAX untuk waspada dan berhati-hati.

Dimensi Besar Khas Skutik Moge yang Tangguh
Sedangkan untuk dimensi dari spesifikasi Yamaha NMAX terlihat lebih tangguh dan handal dibandingkan dengan Honda PCX 150. Memiliki dimensi yang lebih besar dibandingkan dengan PCX 150 yaitu 1966 x 740 x 1115 mm nyatanya tak membuat motor matik ini menghasilkan bobot lebih besar karena hanya memiliki berat 127 kg. Dengan dimensi tersebut membuat Yamaha NMAX lebih mantap untuk dikendarai untuk perjalanan jarak jauh (Touring). Apalagi dengan bobot yang lebih ringan 3 kg dari PCX 150 membuat Yamaha NMAX semakin terasa responsif. Lalu untuk kapasitas tangki bahan bakar yang lebih besar yaitu 6.8 liter dibandingkan dengan PCX yang hanya sanggup menampung 5.9 liter membuat motor Yamaha ini unggul dalam melakukan perjalanan jarak jauh. Karena dengan sekali pengisian tangki bahan bakar secara penuh Yamaha NMAX dapat menempuh jarak yang lebih jauh. Sedangkan untuk kapasitas bagasinya dari motor matik Yamaha ini belum diketahui secara pasti. Diperkirakan dengan dimensi yang lebih besar pun Yamaha NMAX memberikan kapasitas bagasi yang lebih besar sehingga akan memberikan keleluasaan pengendara untuk menyimpan barang-barang dengan aman dan nyaman.

Nah kira-kira berapa harga yang versi 250cc nya ya....???

ini dia perkiraan harga N-max 250cc
  • Harga X-Max 250 ABS = 1.73 kali harga N-Max 155 ABS = 1.73 X Rp. 27.900.000 = Rp. 48.450.000,-
  • Harga X-Max 250 Non ABS = 1.65 kali harga N-Max 155 ABS = 1.65 X Rp. 27.900.000 = Rp. 46.100.000,-
Karena DNA Yamaha X-MAX lebih sporty dibanding Nmax, tampaknya skutik sport X-MAX tidak akan diposisikan di bawah Nmax. Bisa saja motor ini akan diluncurkan di Indonesia dengan kubikasi mesin yang tetap 250cc, untuk menghindari kanibalisme di pasar skutik premium.
Jika demikian, berarti penjualan X-MAX nantinya akan ditujukan untuk golongan tertentu saja dengan harga jual yang tidak biasa. Yamaha bisa saja membekali X-MAX dengan mesin Nmax, tapi ya itu tadi takutnya kanibalisme.
Bicara soal spesifikasi, Yamaha X-MAX dibekali mesin single-cylinder SOHC berkapasitas 250cc yang sanggup memuntahkan tenan maksimum 20 HP pada 7,500 rpm dan torsi puncak mencapai 21 Nm pada 6,000 rpm.


Kira-kira seperti apa sig tampang si yamaha N-max 250 cc ini
nahhh ini dia penampakannya bro sis...
mantab kan.....





n-max 250cc










motor yamaha matic terbaru 2017
motor yamaha matic terbaru
motor yamaha terbaru 150cc
motor honda terbaru
motor yamaha terbaru 250cc
motor suzuki terbaru
harga motor yamaha terbaru
motor yamaha terbaru 2016
spesifikasi xmax
kapan xmax release
yamaha nmax vs honda pcx
kredit yamaha nmax
yamaha nmax 150
yamaha nmax review
yamaha nmax kaskus
yamaha nmax non abs
yamaha nmax 250

Senin, 14 Maret 2016

Setting Karburator Motor

Cara Setting Karburator Motor.

 Karburator adalah sebuah alat yang mencampur udara dan bahan bakar untuk sebuah mesin pembakaran dalam. Karburator masih digunakan dalam mesin kecil dan dalam mobil tua atau khusus seperti yang dirancang untuk balap mobil stok. Kebanyakan mobil yang diproduksi pada awal 1980-an telah menggunakan injeksi bahan bakar elektronik terkomputerisasi. Mayoritas sepeda motor masih menggunakan karburator dikarenakan lebih ringan dan murah, namun pada 2005 sudah banyak model baru diperkenalkan dengan injeksi bahan bakar.  Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


nah sudah tau kan bagaimana karburator memainkan perannya di sebuah system motor. benerr.. yaitu sebagai alat pengabut/ pencampur bbm pada sebuah sytem pembakaran.
lalu bagaimana cara setting karbu motor???
Pada setiap saat beroperasinya, karburator harus mampu:
  • Mengatur besarnya aliran udara yang masuk kedalam ruang bakar
  • Menyalurkan bahan bakar dengan jumlah yang tepat sesuai dengan aliran udara yang masuk kedalam ruang bakar sehingga rasio bahan bakar/udara tetap terjaga.
  • Mencampur airan udara dan bahan bakar dengan rata dan sempurna

nah karena ada dua jenis karburator yang biasa ada di motor brosis sekalian, yaitu karbu jenis vakum dan karbu jenis skep.
 
- karbu VAKUM
pada dasarnya cara untuk setting karbu hampir sama. tutup setelan angin. terus buka kurang lebih buka 2,5 putaran lebih sampai langsam. sampai stasioner mesin bagus.

- karbu SKEP
nah pada kasus ini biasanya buka setelan angin mulai dari 2 putaran. max 2,5 putaran. di jamin langsam deh. tidak terlalu boros juga. 

ini pengalaman dari bikerider sendiri lho.. eh tapi bikerider pakai yang jenis vakum


Cairan Anti Bocor Untuk Ban Motor

Cairan Anti Bocor Untuk Ban Motor 


Selamat pagi mas brooo... mbak brooo yang sukanya berkendara pagi siang malam.... tentunya dengan motor kesayangan... hehehe gimana ga kesayangan wong punyanya cuma itu.
nah kali ini bikerider mau cerita dikit nihhh.. soal ban motor bikerider.. Nah kalo soal ban motor sudah ngalamin yang namanya ban bocor kan brooo??? apalagi yang bikerider pake bukan ban jenis tubeless
hmmm tau kan sedih nya nuntun motor.. pas malam-malam hujan pula.... wihhh ngeri..
nah karena dalam sehari bikerider kena musibah ban bocor 2X heheh kayak minum obat aja  padahal kondisi ban luar belakang masih 80% an lah... waduhhh... akhirnya di tukang tambal ban diketahui kalo ban luar bikerider sudah rusak pada bagian dalam nya. benang di dalam nya sudah mrampang kasar gitu. sehingga ban dalam nya tergerus dan akhirnya bocorrrr...
hmmm mikir mikir akhirnya bikerider putuskan untuk ganti ban luar belakang. nah pas di toko ban, mas mas mekanik nya pas gantiin ban bikerider dengan mesin, bikerider mencoba mendampingi heheh kepo pengen tauuuuu aja   nah kebetulan di deket situ tergeletak kemasan salah satu merk Cairan Anti Bocor Untuk Ban Motor. hmmmm sebenarnya bikerider sudah tau lama kalo ada produk ini. nah bikerider tanya aja sama mas masnya, "apa efektif mas kalo ban saya yang pake ban dalam di kasih produk tersebut???" beliau bilang bisa kok mas... dan bisa efektif. katanya beberapa karyawan di situ juga sudah mengaplikasikan di motor harian mereka... hmmm strategi bisnis batin ku. tapi ga apa apa lah.. lha wong saya juga penasaran pengin nyoba. 
"kalo satu roda 25 ribu. kalo sepasang depan belakang cuma hanya 40 ribu... gimana mas??? sekalian pasang??" kata mas mas mekaniknya...  "ok mas. bungkus" bikerider pun akhirnya memutuskan untuk memasang Cairan Anti Bocor Untuk Ban Motor di motor kesayangan bikerider. kemudian di pasang Cairan Anti Bocor Untuk Ban Motor. isi ban dengan nitrogen... hmmm... go n gassss...

alhamdulillah sampai sekarang ban motor bikerider masih baik baik saja. dan hmm.. udah dulu ya broosis... mau nguli dulu nih.. oh ya kapan kapan akan saya laporkan perkembangan dari Cairan Anti Bocor Untuk Ban Motor Cairan Anti Bocor Untuk Ban Motor ini. oh ya Cairan Anti Bocor Untuk Ban Motor yang bikerider pake yaitu merk MTR 
  •  Cairan anti bocor
  • Dapat digunakan untuk ban dalam dan tubeless
  • Tidak merusak bagian dalam & luar dari ban
  • Melindungi ban saat kondisi darurat sehingga terhindar dari bocor akibat terkena paku atau goresan
  • Volume : 250 mL

membersihkan karburator motor

Bersihkan karburator gak perlu bongkar karburator


kemarin lalu bikerider mencoba produk carburetorcleaner pembersih karburator dengan sistem semprot
wahhh motor bikerider sudah mulai loyo?? tapi malas atau ga ada waktu ke bengkel??
coba saja sampeyan beli pembersih karburator yang kini sudah banyak tersedia di pasaran. nahhh awalnya bikerider baca ikla di salah satu FJB di facebook yang bikerider ikuti. nah ada yang jual produk carburetor cleaner. REXCO... wahhh bagus gak ya??? penasaran dan agak kepo.
akhirnya bikerider coba search di youtube... nahhh setelah yakin akan kehandalan produk REXCO 81 yang khusus untuk perbersihan karburator akhirnya kebeli tuh REXCO 81
dengan kemasan 500ml di tebus dengan harga 40ribu saja. dan ternyata setelah bikerider  aplikasikan... huhhhh... buka tutup filternya dan semprot semprot dalam keadaan mesin di hidupkan. agak tahan gas... semprot... jangan sampai mati.. begitu seterusnya... sampai 4-5 kali.... wahhh gimana ya hasilnya... nahh disini akan keluar asap agak hita keluar melalui knalpot bikerider. wah berarti karbon kerak di ruang bakar ikut keluar???  hmmmm mungkin... setelah selesai ritualnya. tutup filter angin rapikan. coba dehh di jalan. hmmmm terasa beda brooo... lebih mantab tarikannya. suara mesin juga lebih halus...
tarikan jadi enteng sobbbb... maknyus tenan. ok lanjut perjalanan pemakaian sehari-hari.. saminggu kemudian bikerider ulangi ritual semprot semprot bebersih karburator... wahhh terasa manfaat sekali produk REXCO 81 ini. dan satu lagi kita bisa menghemat dengan melakukannya sendiri di rumah. dan motor kesayangan kita bisa tetap fresh.. tanpa takut baut baut karburator jadi slek. kebetulan motor bikerider tipe vakum yang agak riskan kalo sering buka karbu... akhirnya.... motornya jadi enak lagi brooo.....

eh iya satu lagi kegunaan REXCO 81. untuk saklar lampu jauh dekat bikerider sering mati sendiri pada posisi lampu dekat. nahhh... iseng deh tak semprot semprot.. cuman dari luarnya saja lhoo padahal. sekarang jadi normal lagi dehh... senengnya... Alhamdulillah ya...
oh iya produk REXCO 81 ini semacam produk WD 40. jadi tinggal kesukaan para bikerider yahhh... tapi REXCO 81.... kalo aku sihhh..... yess. ini dia tersangkanya yang buat motor ku tambah yesss


ganti Oli Motor

Kapan waktu yang pas ganti Oli Motor

Sering kita lupa kapan kita terakhir ganti oli motor.
sebenarnya mudah saja kita merawat motor kita, salah satunya dengan rutinnya ganti oli sepeda motor kita. kali penulis sih tiap dua bulan sekali. itupun di lakukan sendiri di rumah.
kita tinggal memilih oli yang sesuai dengan kondisi motor kita dan keuangan kantong para bikerider tentunya. 
bisa kita sesuaikan kalo rata -rata motor memakai SAE 10-40 nah tinggal berapa cc oli yang ada di kapasitas oli bikerider semua.. eh motornya. kebetulan motor saya memakai 1 liter.
nah kita tinggal lepas baut tap oli di bawah mesin. terus kita kendorkan tutup oli di atas.
nah jangan lupa kasih wadah di bawahnya untuk menampung oli bekas pakainya...
setelah oli mengucur keluar biarkan beberapa saat sampai tetesan oli habis dan kering.
tutup kembali baut di bagian bawah. kemudian deh kita isikan oli yang baru. setelah itu kita siap paki deh motor kita dalam kondisi fresh.selesaiiii brum brummmm gassssss....